Skip to main content

Manfaat Bayclin Buat Ayam Broiler

Ternyata bayclin punya banyak manfaat selain buat membersihkan noda pakaian yang kotor bisa bersih dengan mengunakan pemutih ini.

Manfaat Bayclin Buat Ayam Broiler

Kerak serta kotoran yang menempel pada baju juga bisa bersih.ok sekarang saya akan membahas pada pokok masalah yang terjadi pada unggas ayam broiler. 

Selain itu juga bayclin bisa menyembuhkan penyakit ngorok / cekrek, dengan cara semprotan spray secara halus juga sangat hati-hati.

Adanya perubahan musim hujan yang terus menerus sehingga ayam pun banyak juga yang terjangkit berbagai macam penyakit.

Karena imun atau kekebalan tubuh

ayam juga menurun perlu adanya perawatan yang serba entra dengan memperhatikan tirai kandang kalau keadaan cuaca dingin.

Segera lakukan penutupan tirai sesuai kondisi kandang bisa tutup separuh atau sedikit aja ditutup dan melihat kondisi ayam tersebut kedinginan ataupun kepanasan. 

Jenis penyakit yang sering timbul diantaranya :

1. Penyakit Berak Darah
2. Penyakit kotoran warna putih
3. Penyakit colli
4. Penyakit Gumboro
5. Penyakit cekrek
6. Penyakit pollerum
7. Penyakit tetello
8. Dll

Semua ini sebenarnya juga diatasi dengan memperhatikan kebersihan kandang serta vaksinasi secara rutin, tetapi kadang vaksin juga belum bisa menjamin keberhasilan kesehatan ayam.

Setidaknya kita telah mencegah lebih baik dari pada mengobati.
BAYCLIN ternyata sangat berguna buat disfektan pada sekam dengan cara penyemprotan dalam keadaan kosong maunpun keadaan ada ayam dan juga bisa buat pengobatan ayam.

Dengan dosis yang tepat juga harus hati-hati, saya disini berbagi sesuai pengalaman saya menggunakan bayclin, untuk disfektan kandang bisa digunakkan dengan dosis per 1 liter air ditambahkan bayclin 1 tutup saja.

Sebenarnya juga bisa untuk mengobati penyakit ayam seperti cekrek / flue tetapi harus hati-hati dengan cara disemprot embun dengan pelan - pelan supaya ayam tidak takut atau stres.

Penyemprotan ini bisa secara berkhala sehari 1 x selama 3 hari dan selain itu juga ditambahkan obat antibiotik di air minum, sekian pembahasan saya semoga bermanfaat.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

CARA MEMILIH TANGKRINGAN CUCAK IJO YANG TEPAT

DMCA.com Protection Status