Skip to main content

Cara Merubah HTTP ke HTTPS di Blogger

Dalam dunia jaringan wesite ada menggunakan port http atau https, ini sangat berbeda karena jaringan https lebih aman karena saat melakukan pengiriman sudah dienkripsi.

Cara Merubah HTTP ke HTTPS di Blogger

Port ini banyak digunakan dibank, kepolisian, dinas pemerintah sehingga dengan https lebih aman, semua ini juga tergantung individu masing-masing dalam membuat website yang bagus serta aman.

Keunggulan Merubah Http ke https :

1. Pengunjung blog lebih aman
2. kepercayaan pengunjung lebih besar
3. meningkatkan trafik maupun seo blog
4. lebih mudah diakses.

Merubah http ke https sebenarnya tidak begitu sulit, akan tetapi jika belum mengerti haruslah belajar lebih rajin melihat media atau google.

Dalam blogspot masih mengunakan http hal ini dapat dirubah dengan cara sebagai berikut :

a. Masuk kedalam blog

Dengan sig in kemudian menuju ke setelan gambar roda gigi


Cara Merubah HTTP ke HTTPS di Blogger

Kemudian klik Dasar-lihat ketersedian https pilih (ya) - pengalihan https pilih (ya) tungggu beberapa saat jika ketersediaan ada makan blog anda sudah berubah ke alamat semisal "https://www.hobbykece.com", seperti itu kira-kira.

b. Kemudian silahkan masuk ke Tema - edit tema.

Copy semua data ditema ke dalam notepad.selanjutnya cek apakah sedah tercopy semua, jika sudah klik di notepad tekan CTR + H maka akan muncul data seperti dibawah ini, isikan yang paling atas http yang bawah https kemudian reaplase.( maka semua data yang ada dari http rubah menjadi http, semuanya juga pasti ada kendala. jika ada data belum kerubah misal httpss disini ss menjadi 2, yang perlu dilalukan ganti yang atas httpss baru klik find maka akan terlihat, selanjutnya hapus yang htpss rubah menjadi https.

Cara Merubah HTTP ke HTTPS di Blogger

c. Setelah selesai merubah masuk ke tema tadi.

Lebih tepatnya klik di scripnya tekan CTR+A maka akan blog semua dan tinggal del dan copy data yang dari notepad tadi ke tema dan simpan (jika tidak ada kesalahan makan dapat tersimpan.

Cara Merubah HTTP ke HTTPS di Blogger

d. Cek kembali tema.

Kemudian Cek data yang telah tersimpan apakah masih ada port http dengan cara tekan CTR+ F isikan data http kemudian enter. kalau sudah berubah semua ke https dan simpan tema.

Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Cucak Ijo

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

DMCA.com Protection Status