Skip to main content

Peluang Bisnis Tasbih Di Jawa Timur

Tasbih sarana buat wiridan ibadah, umat islam selalu menggunakan tasbih untuk dzikir, buat oleh-oleh haji maupun acecoris hampir semuanya memakai tasbih ini.

Peluang Bisnis Tasbih Di Jawa Timur

Tasbih Sangat mudah dibawa dan ringan meskipun di zaman sekarang sudah ada model dzikir mengunakan digital yang hanya ditekan muncul angkanya. 

Tasbih di jawa timur penjualannya juga sangat mudah, banyak sekali dijual di toko - toko islami atau dipasar grosir maupun pasar peralatan ibadah.

"Kalau didaerah surabaya grosir terbesar di pasar turi, pasar ini sangat banyak menyediakan tasbih mulai model yang kecil atau yang tasbih besar bahkan bisa beli sedikit atau jumlah banyak, kalau jumlah banyak biasannya ada harga khusus".

Untuk didaerah tulungagung di pasar WAGE disini banyak menjual berbagai macam model tasbih meskipun tidak sebesar pasar turi surabaya.

Bahan dari tasbih sangat bermacam -macam :

1. Kayu huka-huka , jenis kayu ini juga agak sulit didapatkan biasanya harganya agak mahal, untuk 1 tasbih sekitar 200 ribuan.

2. Setigi kayu ini biasa hidupnya dipesisir pantau atau ditebing dekat pantai , kayu setigi juga tergolang langka, harnya sekitar 100 ribuan per tasbih

3. Cendana kalau kayu ini baunya agak harum tetapi mudah didapatkan harganyapun terjangkau sekitar 50 ribuan.

Meskipun sudah ada yang jual jadi, kita juga bisa membuat sendiri mulai dari yang partai kecil dulu yang bisa dipasarkan ditoko-toko terdekat yang menjual peralatan muslim

Cara pembuatannya tasbih juga tidak begitu sulit diantaranny, memotong kayu dengan bulat memanjang sesuai yang diinginkan ada yang diameter 0.5 cm ataupun bisa lebih.

Setelah itu dihaluskan dan dipotong kecil-kecil kemudian dihaluskan agak bulat oval, langkah selanjutnya dilubangi dengan menggunakan bor kecil selebar benang, langkah terakhir rajut menggunakan benang dengan jumlah 99 butir setiap 33 butir dikasih sekat model oval panjang atau bisa benang hiasan.

Tasbih merupakan juga peluang bisnis yang menjajikan hanya berbekal kemampuan sertra ketrampilan yang mudah dipelajari meskipun belum bisa seperti yang sudah trampil membuatnnya, lama kelamaan juga bisa dan bagus.

Semoga bermanfaat untuk bisa bangkit berwirausaha sendiri.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Cucak Ijo

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

DMCA.com Protection Status