Skip to main content

3 Cara Memperbaiki TV Tuner Advance Bermasalah

Laptop atau komputer sekarang ini sudah mulai maju dengan adanya tv tuner model usb yang langsung bisa di tancapkan ke usp port, tuner ini tergolong mudah dan simpel cara menggunakannya tanpa harus ribet seperti tuner besar lainnya.

3 Cara Memperbaiki TV Tuner Advance  Bermasalah

Tv merk advance ini harga juga sangat terjangkau sekitar Rp 300.000 sudah bisa bawa pulang tv tuner, tinggal kita pasang antena dan tentunya harus instals drivernya untuk drivernya biasanya sudah ada dalam dusk booknya. Dengan tv tunir juga menghasilkan gambar yang bagus di laptop atau komputer.

Untuk ketahananya lumayan awet saya sudah memakai lebih dari 5 th, meskipun ada masalah sedikit tetapi bisa diatasi dengan mudah.

Tv tuner model usb merk advance

 Sangat cocok buat yang sudah punya komputer tinggal pakai dan mudah dibawa tanpa harus rebet bawa tv besar.

Cara memperbaiki tv tuner bermasalah.
Hal ini bisa diperbaiki dengan cara sederhana.

1. Saat kita menyalakan tidak kita sadari posisi tombol rubah ke AV sehingga gambar tidak muncul jadi rubah ke posisi ATV seketika gambar pasti muncul

3 Cara Memperbaiki TV Tuner Advance  Bermasalah

2. Setelah intal driver biasanya tv belum dicari menunya , cari dengan cara scan auto jangan lupa sebelum scan country pilih indonesi, pastikan suport sudah centang ke ATV, antena ke Cable Jika mengunakan antena luar untung antena internal klik tv, biasanya ini sering bermasalah jika belum disetting.

3 Cara Memperbaiki TV Tuner Advance  Bermasalah

3. Bila gambar tidak tampil kemungkinan over head bisa lepas dan kemudian buka cap tuner kemudian lihat soderan di colokan antene luar biasannya renggang atau lepas, solder kembali supaya bisa menancap dengan pcb secara sempurna selesai tutup coba lagi.
3 Cara Memperbaiki TV Tuner Advance  Bermasalah

semua ini kendala yang pernah saya alami sehingga sampai sekarang saya masih menggunakan tanpa ada masalah, ada kemungkinan lain biasannya usb tuner tidak tertancap dengan sempurna ,copot dan tancapkan lagi, kemudian ada kendala seperti gambar bergaris warna-warni lakukan tidakan restart komputer kemudian tancapkan lagi usb tv tuner advance. 
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

CARA MEMILIH TANGKRINGAN CUCAK IJO YANG TEPAT

DMCA.com Protection Status