Skip to main content

4 Tanda Burung Cucak Ijo Birahi

Burung cucak ijo sangat identik dengan birahi, untuk meminimalkan hal ini perlu adanya tindakan secepatnya, sering kita jumpai saat lomba burung banyak burung yang over birahi bahkan di ivent besar seperti piala raja juga malang cup masih banyak saya temukan.

4 Tanda Burung Cucak Ijo Birahi

Pemelihara harus tlaten memelihara burung ini karena burung cucak ijo mempunyai daya tarik tersendiri mulai gaya tarungnya juga dan irama lagunya yang sangat merdu juga beraneka ragam polah dan tingkahnya saat lomba.

Gaya tarung ngentrok memang ciri burung kesayangan ini, tetapi mempunya kelemahan yang sangat unik yaitu over birahi.

Tanda burung cucak ijo over birahi

Perlu para hobby burung harus segera tangani karena terlambat biasanya burung jarang mau tampil perlu proses lagi supaya mau tampil, kenali tanda tersebut.

1. Burung ngembung, bulu burung mekar seperti kedinginan, perlu proses penanganan secara cepat supaya burung mau tampil lagi (masih bisa di tangani waktubsingkat).

2. Menjulurkan lidah, kalau burung sudah menjulurkan lidah ,ini sangatvlama penanganannya, perlu proses 2 minggu lebih supaya bisa pulih normal

3. Cucak ijo narung, biasanya waktu di gantangan burung galak narung lawannya bahkan sering menabrak sangkar seperti burung jarang ketemu lawan, penanganannya bisa mudah segera turunkan birahinya.

4. Turun tangkringan, bisanya burung kalau ketemu lawan langsung suka turun ke dasar bahkan setelah digantang beberapa saat burung langsung turun, segera tangani atau bisa rubah posisi tangkringan.

Itulah tanda burung cucak ijo birahi
Coba lihat artikel saya yang lain banyak membahas cara menurunkannya, jangan lupa saat burung sudah jadi jangan terlalu lama di jemur cukup 1/2 jam sudah cukup setiap hari.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

CARA MEMILIH TANGKRINGAN CUCAK IJO YANG TEPAT

DMCA.com Protection Status