Skip to main content

Cara Memasang Dimer Lampu Untuk Kipas

.
.
Dimer merupaka alat pengontrol arus listrik yang bertujuan untuk menambah arus buat lampu atau bisa buat kipas bahkan bisa untuk bor listrik.

Cara Memasang Dimer Lampu Untuk Kipas

Mungkin sudah banyak tahu tentang fungsi dan kegunaan dimer lampu, kalau kita biasanya beli di toko tanya dimer kipas pasti penjualnya bilang tidak ada, karen dimer ini untuk lampu.

Tetapi dimer lampu bisa digunakan untuk kipas, seperti kita merakit sendiri kipas maka kecepatan kipas masih full maximal putaran, jadi fungsi dimer disini sebagai pengontrol kecepatan sehingga putaran bisa di atur baik pelan maupun kencang.

Sekarang sudah banyak tutorial membuat dimer dengan biaya murah, kalau di toko ada dua jenis dimer yang biasa dan bagus.

Harga dimer lampu terbaru


Untuk harga dimer biasa itu di bandrol kisaran harga Rp 25.000, kalau yang bagus Rp. 63.000 memang beda jauh harganya , tetapi kualitas juga beda, perbedaan yang dominan pada komponen serta aisi pengatur arus juga disain penutup yang sangat beda.

Memasang dimer lampu yang dipasang di kipas sangat mudah serta simpel.

Dimer ada tombol pemutar bertujuan menaikan putaran kipas atau kalau dipasang dilampu buat terang redupkan lampu, ini sangat berfungsi untuk menghemat listrik di saat kita butuh redup tinggal putar berlawanan arah jarum jam.


Balik dimer disitu ada baut dua sebelah kiri dan kanan tempat tancapkan kabel, misal ada dua kabel arus min dan plus  maka potong salah satu kemudian kupas kabel tersebut lalu pasang pada sisi kiri kanan dimer kemudian kencangkan bautnya.

Mudah bukan, ikuti tutorial dari selanjutnya, semoga ada manfaatnya.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Tepat Mengatasi Cucak ijo Didis Di Gantangan

Ternyata Mandi Sauna Untuk Burung Cucak Ijo Makin Ngacor

Terapi Kandang Umbaran Untuk Murai Batu Jawara

2 Cara Mudah Setel Burung Cucak Ijo

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

DMCA.com Protection Status