Skip to main content

Cara Merawat Burung Perkutut Lokal

Perkutut salah satu burung legendaris dari jaman dahulu yang mempunyai anggungan beralun-alun, tetapi di jaman sekarang burung ini tidak begitu banyak peminatnya tetapi untuk kicauan di rumah sangat menentramkan pikiran.

Cara merawat burung perkutut lokal

Nama burung ini sudah tidak asing lagi bagi penghobby burung, tetapi semua atas kecintaan pada sang burung masih banyak peminatnya.

Cara merawat burung perkutut


Untuk perwatan burung ini tak jauh beda dengan burung lainnya yang membedakan makanan dan sistem penjemuran, hal yang perlu dilakukan dalam merawat perkutut 

* makanan kutut, faktor makan sangat menunjang pertubuhan serta suara burung diantarannya beras merah, jagung, beras dan milet kutut, bisa diracik sendiri penambahannya bergantian supaya burung tidak bosen.

* minuman bisa ditambahkan sesekali vitamin pabrikan dan bisa menggunakan perasan jeruk nipis dicampur kunir  seminggu sekali untuk menjaga suara serta nafsu makan perkutut.

* mandi bisa disemprot pakai spray halus setiap pagi dan seminggu skali untuk mandi bisa ditambahkan air leri dan sirih untuk menghilangkan kutu pada bulu burung

* penjemuran bisa dilakukan setiap hari dengan cara digantung diketinggian sekitar 10 meter atau lebih dikit supaya burung rajin berkicau serta memperoleh vitamin D dari sinar matahari lakukan jam 08.00 sampai 09.00 sudah cukup, sore harinya bisa digantung lagi sekitar 1 jam aja.

Untuk merawat burung perkutut semua penghobi pasti punya cara yang berbeda- beda tetapi untuk makanan burung tidak ada yang pakem.

Perlu adanya inovasi serta variasi makanan untuk bisa menghasilkan suara perkutut yang bagus, tetapi keturunan burung adalah faktor yang sangat penting untuk mempunyai suara merdu juga perawatan serta kesehatan paling utama supaya burung rajin berkicau.

Semoga bermanfaat artikel ini jangan lupa lihat artikel keren yang lainya.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Menjinakkan Kacer Giras Menjadi Jinak Cepat Bunyi

Terapi Kandang Umbaran Untuk Murai Batu Jawara

MENCARI SETINGAN KACER YANG PAS DAN TEPAT

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

DMCA.com Protection Status