Skip to main content

Cara Mudah Melatih LoveBird Ngekek Panjang

Burung si paruh bengkok ini sangat unik serta mempunyai warna bermotif, lovebird di lomba punya kelas yang sangat dominan dan sangat banyak pengemarnya baik laber atau lakpres.

Cara Mudah Melatih LoveBird Ngekek Panjang

Untuk memperoleh burung yang ngekek panjang bukan perkara mudah, banyak faktor yang mempengaruhi mulai dari keturunan sudah punya gen ngekek meskipun waktu balibu / usia dini belum terlalu kelihatan.

Kebanyakan ngekek hanya 10 -30 detik saja, sebenarnya ini juga gak masalah kebanyakan lomba dinilai dari durasi, tetapi kalah sama yang ngekek 20 detik dan durasi sering beda dengan ngekek panjang ngetem lama sampai usai lomba.

perawatan love bird ngekek panjang


Merawat burung love bird sangat mudah tetapi sulit untuk membuat burung ngekek panjang, hal ini bisa diatasi dengan perwatan harian

Sebelum merawat pastikan burung waktu membeli sudah ada dasar ngekek, tinggal kita merawatnya seperti ini.

1. Makanan burung pilih yang berkualitas biasa aja sebagai makanan harian seminggu sekali bisa dikasih jagung muda, karena jagung mempunyai kaya vitamin yang dibutuhkan dan membuat burung berkicau.

2. Mandi faktor ini sangat penting selain membersihkan bulu dari kutu-kutu juga dapat menstabilkan birahi, lakukan mandi pagi dengan semprot spray halus.

3. Penjemuran dapat dilakukan setelah mandi, dengan lama penjemuran 2 jam sudah cukup lakukan setiap hari.

4. Pengembunan, lakukan pengembunan seminggu 2 kali, dengan cara keluarkan dari rumah gantang di teras mulai jam 18.00 -06.00 sesekali waktu malam disemprot spray embun halus.

5. Dekatkan burung love bird dengan lawan seminggu 2 kali dengan durasi 2-3 jam, bertujuan melatih mental love bird dan bisa ngekek panjang.

6. Masteran, ini dilakukan setiap hari saat dimasukan rumah, kecuali waktu pengembunan dan penjemuran (tidak perlu), pilih masteran dengan speed rapat seperti cucak cungkok,srindit,cililin.

Dan sekali burung love bird di gantang di pinggiran waktu ada perlombaan, jangan lupa untuk minuman bisa dikasih vitamin yang kandungan vitamin A lebih tinggi karena vitamin ini sangat dibutuhkan burung supaya rajin berkicau.

Itulah beberapa tips dari saya semoga bermanfaat.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

CARA MEMILIH TANGKRINGAN CUCAK IJO YANG TEPAT

DMCA.com Protection Status