Skip to main content

Manfaat Daun MENGKUDU Untuk Cucak Ijo

Daun mengkudu atau pace yang biasa kita jumpai di pekarangan rumah mempunya manfaat buat manusia atau hewan peliharaan, kadang kita meremehkan daun ini seperti tanaman biasa.

Manfaat Daun MENGKUDU Untuk Cucak Ijo

Untuk burung cucak ijo daun ini sangat berguna apalagi burung untuk lomba, biasanya burung cucak ijo waktu lomba mengeluarkan suara kurang keras atau lantang disamping bawaan burung pengaruh dari pita suara burung tersebut ternyata itu semua bisa di siasati dengan ramuan yang bahan dasarnya duan mengkudu.

"Selain untuk menjernihkan suara serta mengeraskan suara burung waktu lomba atau sekedar ocehan aja dirumah , daun ini juga bisa menurunkan birahi cucak ijo meskipun cucak ijo identik dengan ngembung atau didis saat birahi naik".

Ramuan yang perlu disiapkan untuk cucak ijo diantaranya :

1. Daun mengkudu ambil yang masih muda/pupus satu lembar aja sudah cukup
2. Gula merah sedikit aja kira-kira 1/4 sendok teh.
3. Air hangat secukupnya
4. Gunakan tempat minum paling kecil yang biasa dibuat burung perci.

Setelah bahan tersebut terkumpul langkah selanjutnya :

Haluskan daun mengkudu muda dengan di uleg atau diremas sampai lembut kemudian masukan kedalam air minum kecil tadi, masukkan gula merah dan beri air hangat lalu aduk pakai telunjuk tangan secara pelan-pelan supaya tidak tumpah.

Setelah bahan ramuan tadi sudah jadi, berikan ramuan tersebut seminggu cuman 1x aja. Misalkan lombanya hari minggu berikan pada hari kamisnya.

Catatan untuk gula merahnya usahakan gula kelapa dan jangan banyak-banyak sedikit aja supaya burung tidak gembung. Lakukan hal tersebut seminggu sekali setiap mau lomba. Itulah tips dari saya ikuti perawatan burung di blog saya khusus cucak ijo lomba.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

CARA MEMILIH TANGKRINGAN CUCAK IJO YANG TEPAT

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

DMCA.com Protection Status