Skip to main content

Pusat Oleh - Oleh Tahu Khas Kota Kediri

Halo sobat ketemu lagi , saya akan jalan-jalan ke kota kediri jawa timur kota yang berada dekat kota blitar dan tulungagung tepatnya arah keselatan dari kota surabaya.

Pusat Oleh - Oleh Tahu Khas Kota Kediri

Saya melihat banyak jajanan di kota ini terutama tahu, ada beberapa pusat oleh-oleh di kota ini seperti jln yos sudarso, dekat alun-alun kota.

Tahu kuning /takwa, makanan ini warnanya kuning enak agak sedikit asin dan kenyal bisa dimakan dalam keadaan mentah atau matang, biasanya buat lauk juga bisa buat camilan dalam di rumah.

Pusat Oleh - Oleh Tahu Khas Kota Kediri

Sebenarnya saya juga belum tahu warna kuningnya ini dari apa,tetapi menurut saya sepertinya kunyit, dengan bentuk kotak.

Tahu goreng petis, ini juga enak perpaduan tahu di kasih bumbu petis yang enak apalagi di santap ditempat wisata atau bersama keluarga, pusatnya toko juga di dalam kota.

Kerupuk tahu, bahannya sama juga dari tahu tetapi dikeringkan saya juga heran kok bisa tahu dikeringkan, bisa jadi di oven sampai kering dengan bentuknya panjang seperti stick dan lunak cocok sekali buat camilan apalagi waktu perjalanan.

Pusat Oleh - Oleh Tahu Khas Kota Kediri

Sebenarnya oleh- oleh kota kediri beraneka ragam tetapi saya tahu lebih banyak , waktu saya juga relatif singkat dalam perjalanan menuju ke kota surabaya dari arah blitar iseng - iseng lewat kediri eh ketemu makanan yang enak sekalian aja mampir bawa oleh- oleh untuk saudara di surabaya dan madura.

Selang beberapa saat mampir mencicipi makanan tahu kok terasa enak akhirnya coba jenis tahu yang lainnya ketemu kerupuk tahu , kok rasanya enak juga kemudian saya bawa beberapa bungkus lumayan buat camilan di jalan juga buat saudara.

Olahan tahu ini juga banyak didaerah lainnya tetapi tiap daerah punya ciri khas cara menggolahnya. 

Bahan utama dari tahu yaitu kedelai yang sudah giling, kedelai sangat mempunyai gizi serta protein tinggi baik untuk kesehatan.

Jangan lupa kalau lewat kota kediri bisa mampir mencicipi tahu khas kediri.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Cucak Ijo

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

DMCA.com Protection Status