Skip to main content

Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

Mempunyai email sangat penting apalagi kita menggunakan layanan google adakala kita harus merawat dan menjaga supaya email dalam kondisi aman, sering kali kita abaikan hal ini yang dapat membuat email kita diret*s orang.

Supaya akun email aman


Hal yang perlu kita perbaiki dalam menjaga email sebenarnya dari faktor kita sendiri yang jarang membuka sehingga ada pemberitahuan dari google kita tidak tahu, hal ini harus kita sadari dan tetap sesekali kita membuka email.

Kiat supaya email kita tetap terjaga keamannya perlu adanya perawatan kontinue diantaranya :

1). Saat kita login melalui web atau broser lewat komputer dan internet setelah logout sebaiknya membersihkan cash temporary file pada broser yang kita gunakan

2). Menambahkan email yang lainya untuk cadangan ferifikasi supaya bila terjadi sesuatu kita bisa membuka lewat email yang lain.

3). Saat kita mengunakan dektop lain misal di warnet atau komputer yang bukan milik pribadi kita selesai menggunakan hapus cache dalam browser saat kita gunakan, baik sandi mesin telusur.

4). Menambahkah ferivikasi melalui no telp, ini sangat perlu karena setiap kita login lewat browser lain kita dapat pemberitahuan lewas sms berupa kode.

Cara membuat kode sms akun email

Yang harus kita lakukan untuk membuat ferifikasi lewat hand phone sangat perlu kita aktifkan supaya akun tetap terjaga dan aman

a. Masuk akun Gmail
Masukan alamat email serta sandi kemudian kita masuk dasboard email silahkan klik gambar roda gigi seperti gambar kemudian arahkan kursor kebawah pilih Setelan

Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

b. Klik akun dan lapor kemudia pilih akun google seperti gambar dibawah ini
Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

c. Langkah selanjutnya ada lembaran akun saya dan klik login & keamanan

Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

d. Kemudian kita melihat lembaran ferivikasi 2 langkah silahkan ikuti seperti gambar klik sebelah kiri gambar gear

Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

e. Setelah itu kita diminta memasukkan nomer telp untuk ferivikasi akun kita silahkan ikuti petunjuk ini, kemudian pilih sesuai keinginan bisa melalui sma atau pangilan telp setelah terisi semua data dan pastikan dulu data yang kita isi sudah benar belum dan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya silahkan klik selanjutnya

Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

f. Di tahap ini kita memasukkan kode yang telah dikirim pihak google melalui sms, kemudian masukkan kode tersebut dan klik selanjutnya

Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

g. Semua langkah sudah diikuti dan selesai maka terbuka lembaran tetang verifikasi telah berhasil kemudian klik aktifkan.

Cara Membuat Akun Gmail Lebih Aman

untuk ferikasi 2 langkah ini setiap kita login dari broser baru akan selalu dikirimi kode sms untuk masuk akun, dengan cara ini akun tetap aman.

5). Setiap kita login ke web lain sebaiknya selalu pastikan web tidak mengandung virus malware atau web yang melanggar aturan T.O.S google.

Dengan adanya pengamanan berlapis supaya kita tetap nyaman dalam login , itulah sedikit tutorial dari kami, dan kita selalu menjalin silaturohmi sesama blogger supaya saling belajar menambah ilmu.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Cucak Ijo

DMCA.com Protection Status