Skip to main content

CARA MEMPERBAIKI POWER BANK RUSAK

Penggunaan android sudah semakin meningkat setiap tahunnya dengan banyak menu serta layar semakin terang sangat banyak menguras daya batrey hand phone.

Terkadang kita harus bolak-balik cas hp karena pemakain daya untuk android full 100 % biasanya hanya bertahan 1,5 -2 jam untuk pemakain nonstop.

CARA MEMPERBAIKI POWER BANK RUSAK

Sekarang sudah ada power bank penyimpan arus yang bisa digunakan mengisi batrey hp dan ini cocok digunakan dilapangan atau saat darurat dalam perjalanan saat kita kesulitan mendapat cas listrik.

Apakah bisa power bank diperbaiki ?


Tentu bisa tetapi harus tau atau hanya orang yang mempunyai keahlian khusus, untuk kita orang awan juga bisa memperbaiki tetapi hanya kerusakan sederhana bukan sampai perangkat IC dan komponen yang rumit diantaranya kondensor,resistor juga lampu lednya.

Langkah memperbaiki power bank


Yang harus kita lakukan periksa kondisi power bank dapat menyala atau tidak.

CARA MEMPERBAIKI POWER BANK RUSAK

Periksa kabel soket cas apakah bisa normal atau bisa menggunakan cas yang lainnya untuk mencoba.

Buka penutup dengan menggunakan obeng tipis secara pelan-pelan supaya tidak tergores atau rusak.

Lihat kabel atau solderan apakah terlepas atau kabel copot segera pasang kembali.

Buka batrey cas yang berbentuk bulan lepaskan dan periksa solderan pada pin yang tertempel pada batrey dan kuatkan kembali dengan cara di solder menggunakan timah.

Jika semua sudah kita periksa tetap tidak menyala, langkah selanjutnya kita lepas secara total batrey power bank kemudian test dengan avo meter pastikan ada arus pada batrey akan tetapi jika tidak ada arus kemungkinan besar batrey sudah rusak atau drop.

Untuk mengatasi batrey yang sudah drop kita bisa membeli batrey baru di toko elektronik yang sesuai ampere serta volt pada batrey tersebut, kita bisa membawa contoh dan diperlihatkan pada penjual batrey.

Jika sudah kita dapatkan kemudian kita pasang kembali dengan cara disolder kembali dan pastikan kutup positip atau negatip tidak terbalik jika ini terjadi akan merusak komponen pada batrey tersebut.

Semoga bermanfaat dapat dijadikan literatur bisa agar kita bisa memperbaiki power.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

CARA MEMILIH TANGKRINGAN CUCAK IJO YANG TEPAT

DMCA.com Protection Status