Skip to main content

CARA MERAWAT BURUNG JAGAL PAPUA SECARA TEPAT

jagal papua merupakan burung asal papua irian jaya, yang mempunyai kehidupan dihutan liar seperti muara, anda sudah pasti tahu daerah papua mempunyai aneka satwa yang sangat unik serta kaya sumber daya alam.

Biasanya jagal papua hidup bergerombol saat dihutan liar, sarangnya ada pada pepohonan yang tinggi dengan sarang bulat dari ranting pepehonan.

CARA MERAWAT BURUNG JAGAL PAPUA SECARA TEPAT

Keunikan burung jagal papua


Dilihat dari segi warna serta bentuk fisik burung ini sangat unik seperti burung kacer warna hitam putih terang mengkilap dan paruh agak besar memanjang.

Tubuh burung ini agak besar dari pada kacer juga kicauan yang berbeda suara agak ngebas dan speed agak sedikit rapat meskipun banyak jeda dalam berkicau.

Keunggulan lainnya jagal papua pandai menirukan suara burung lainnya, dengan suara ciri khas, burung jagal papua banyak dipelihara buat masteran burung lomba.

Gaya kicau burung jagal papua


Keunikan gaya kicau jagal papua sangat lucu, berkicau sambil mengerakkan sayap juga leher agak menghadap atas.

Tips merawat burung jagal papua


Sebenarnya burung jagal papua dialam liar biasa makan serangga seperti ulat, belalang, cacing, juga hewan lainnya yang seukuran.

CARA MERAWAT BURUNG JAGAL PAPUA SECARA TEPAT

Jagal burung karnivora / pemakan daging, seperti model paruh panjang tebal sangat mudah menangkap mangsa yang diinginkan.

Perawatan burung ini tidak jauh dengan burung cendet, hanya saja jagal papua sangat sukan hewani.

1. Mandi , jagal papua sangat suka mandi dalam kuramba sambil mencelupkan kepalanya sampai basah

2. Penjemuran, dialam liar burung jagal papua sangat menyukai panas tetapi untuk rawatan harian cukup dijemur setiap hari 2 jam aja sudah cukup

3. Makanan kita bisa melatih menggunakan pelet/sentrat disesuaikan dengan kondisi dirumahan, meskipun kita harus tetap memberikan makanan jangkrik, ulat kandang atau hongkong, ini bertujuan supaya jagal papua seperti kondisi dialam liar yang sangat suka hewani.

4. Pemasteran burung sesuai selera kita dan jangan terlalu dekat dengan masteran sebab mudah str*ss.

5. Supaya burung cepat jinak sebaiknya gantung tempat lalu lalang orang, usahakan dengan gantungan agak tinggi dulu dan kalau sudah tidak gelabakan kemudian gantung yang agak rendah supaya mental burung cepat terbentuk.

Burung kicau jagal papua mudah meniru burung ini sangat cocok buat masteran murai batu, tetapi juga tergantung isian yang masuk jika terlalu ngukluk sebaiknya dimasterin dulu jagal papua supaya irama kicauannya beraneka ragam.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Cucak Ijo

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

DMCA.com Protection Status