Skip to main content

Manfaat Sangkar Bulat Buat Burung Kacer

.
.
Memilih sangkar buat kacer tidaklah mudah sebab kadang kita mengunakan sangkar kotak belum tentu burung kacer bisa tampil dengan bagus saat lomba.

Merawat burung ini sangat sulit dibanding dengan burung yang lomba lainnya, apalagi saat burung drop makin banyak tingkah saat lomba.

Sangkar bulat juga bisa digunakan pada burung kacer tetapi itu semua tergantung keinginan sang pemilik burung, tidak semua burung kacer cocok mengunkan sangkar bulat.

Manfaat Sangkar Bulat Buat Burung Kacer

Seperti yang kita lihat saat lomba ada yang mengunakan sangkar model kotak sebab jika burung tersebut dipindah ke sangkar bulat belum tentu juga bisa tampil terkadang burung makin polah saat ketemu lawan.

Semua juga tergantung perwatan serta kebiasaan burung saat pertama kali tampil digantangan, tidak perlu harus mengunakan sangkar bulat kecuali burung tidak nyaman atau tampil kurang masimal bisa mengunakan sangkar bulat.

Apakah bagus burung kacer mengunakan sangkar bulat ?


Ada dua kemungkinan bisa bagus juga tidak, banyak sekali burung kacer mengunakan sangkar bulat tampil makin jos saat lomba, padahal sebelumnya burung dengan sangkar kota, sebagai perawat burung juga harus teliti serta berani mengambil keputusan harus sangkar kotak atau bulat.

Untuk memilih sangar kita sebagai sang empu burung kacer bisa memperhatikan polah serta tingkah laku burung saat dilomba, misalnya burung sering banyak loncat tidak nagen atau burung sering turun ke dasar, dengan kondisi seperti ini bisa jadi tangkringan burung kurang bisa juga setelan burung kurang tepat dan ada kemungkinan sangkar burung perlu mengunakan yang model bulat, model bulat disini bukan buat murai batu lho, ada khusus burung kacer yang agak kecil.

Keuntungan sangkar bulat untuk kacer


Sangkar ini sangat praktis serta modelnya juga menawan dari segi tampilan dan manfaat untuk kacer.

1. Burung tampil nagen, dalam arti burung sebelumnya  memakai sangkar kotak sering polah atau loncat-loncat bisa mencoba mengunakan sangkar bulat.

2. Turun kedasar sangkar, bisanya setelah memakai sangkar bulat ada kemungkinan burung tidak turun saat lomba, tetapi ada juga sebagian yang tidak cocok mengunakan sangkar model bulat.

3. Burung sering ngeruji saat lomba, bisa mengunakan alternatif sangkar bulat tentu harus juga memperhatikan tempat takringan model menyilang atau +.

4. Bagong, terkadang kita tidak menyadari bahwa bagong bisa juga disebabkan karena kacer tidak nyaman dalam sangkar tersebut bisa coba menganti sangkar bulat.

Menerapkan sangkar model bulat pada burung kacer juga perlu proses, sebab burung harus adaptasi lagi dengan sangkar baru dan bisa diuji dengan mengikutkan burung di ajang laber aja dulu, supaya kita bisa melihat reaksi saat lomba serta apa yang perlu diperbaiki lagi supaya kacel tampil maksimal dengan durasi panjang misal menganti besar tangkringan yang tepat atau jarak tagkringan satu dan yang kedua.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

2 Cara Mudah Setel Burung Cucak Ijo

Terapi Kandang Umbaran Untuk Murai Batu Jawara

Ternyata Mandi Sauna Untuk Burung Cucak Ijo Makin Ngacor

Cara Tepat Mengatasi Cucak ijo Didis Di Gantangan

Tips Membuat Burung Cucak Ijo Tampil Nagen

DMCA.com Protection Status