Skip to main content

PELUANG USAHA KERAJINAN TEMPAT TISU DARI MLANDINGAN

Persaingan dunia usaha sekarang semakin ketat kerajinan tangan makin sulit bersaing dengan kerajinan modern, untuk itu kita perlu berinovasi supaya kerajinan tangan bisa bersaing dipasaran baik nasional maupun internasional tetapi ini tidaklah mudah ,kita sebagai pengusaha kecil perlu kerja keras menciptakan kerajinan yang berkualitas.

PELUANG USAHA KERAJINAN TEMPAT TISU DARI MLANDINGAN

Cara sederhana usaha tempat tisu


Untuk memulai usaha kita juga harus mempunyai konsep model serta bahan yang kita buat.

Misalnya buat tempat tisu, emang sih orang bisa beranggapan hanya tempat tisu tetapi usaha ini juga bisa menghasilkan karya seni yang berkualitas jika kita bisa membuat disain yang tepat serta bagus.

Bahan dasar dari tempat tisu bisa mengunakan kardus bekas yang dibuat kotak atau model yang lainnya dan kemudian kita bisa mempercantik dengan balutan kain atau kalep tipis dengan rapi.

Lem yang digunakan bisa dari lem castol atau rajawali, untuk pengeliman bisa secara tipis aja supaya tampilan lim tidak terlalu kelihatan.

PELUANG USAHA KERAJINAN TEMPAT TISU DARI MLANDINGAN

Membuat tempat tisu itu juga sulit lho.
Meskipun kelihatan simpel tetapi kerapian disini harus diprioritaskan sebab pembeli juga melihat disain serta kerapian dalam hasil tempat tisu sehingga pembeli berminat pada kerajinan kita.

Setelah pembalutan dan pembuatan kotak selesai langkah selanjutnya bisa membuat hiasan luar yang bisa kita buat dari kulit buah mlandingan dengan cara kulit dibalik kemudian dianyam.

Dengan tampilan yang menawan pasti pembeli jadi tertarik ,dengan cara memperhatikan kotak yang sudah kita buat diteliti kondisi tutup serta kerapian tempat tisu tersebut

Cara memasarkan tempat tisu 

Untuk penjualan kita perlu promosi tentang produk kita, sebab pelanggan belum tau kerajinan tisu yang kita buat.

Penjualan yang perlu kita lakukan dengan menawarkan produk pada teman, kerabat terbih dahulu bertujuan untuk menilai produk kita, jika tangapan dari rekan-rekan kita rasa sudah cukup bagus, langkah selanjutnya kita bisa memasarkan lewat toko-toko yang menjual kerajianan tangan atau bahkan lebih mudah memasarkan lewat media sosial atau online.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Cucak Ijo

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

DMCA.com Protection Status