Skip to main content

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

Burung cucak ijo sangat menyukai buah-buahan mulai dari pisang juga buah yang lainnya, pemberian pisang yang tidak tepat dapat menimbulkan over bir*hi pada burung.

Ketika kita memberikan pisang kepok yang terlalu masak sangat kurang bagus untuk burung lomba.

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

Ada dua jenis pisang kepok
1. Warna dagingnya agak kuning tua
2. Dalamnya warna putih

Untuk burung cucak ijo sangat menyukai keduanya tetapi untuk burung lomba sangat bagus yang nomer 2.

Manfaat pisang kepok buat cucak ijo


Pilihlah pisang kepok warna putih yang masak tetapi agak kenyal maksudnya pisang tidak terlalu masak (kemampo) ini sangat tepat buat cucak ijo.

Dengan pisang seperti agak matang akan membuat burung stabil berkicau dan tidak gampang (OB). Banyak kendala burung sering over akibat makanan terlalu masak.

Sejauh ini yang pernah saya lakukan perbandingan jika burung diberi pisang terlalu masak kecenderungan burung gembung lama dan ini sangat membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali normal

Sesekali kita juga bisa menambah buah apel atau buah pir, menurut saya makanan yang paling pas buat cucak ijo tetap pisang kepok putih , meskipun juga ada burung yang mau jalan dengan buah lainnya.

Semua perawatan juga tergantung dari kebiasaan makanan burung dari kita mulai merawat jadi perlu proses adaptasi jika sebelumnya tidak pernah diberi pisang dan artikel ini bisa dijadikan acuan.

Memilih makanan burung tidak ada yang pakem / paten sebab burung saat dihutan pasti bermacam-macam buahan yang mereka makan.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Cucak Ijo

DMCA.com Protection Status