Skip to main content

Solusi Dan Cara Mengatasi Komputer mati Sendiri

Perkembangan teknologi di indonesia semakin pesat mulai dari komputer, laptop,tablet bahkan hand phone tetapi kita tidak sadar bahwa komponen hardware juga kelelahan dalam bekerja sehingga dapat menimbulkan panas yang berlebih (over head).

Penyebab komputer mati sendiri


Faktor kerusakan kebanyakan dari sang pemakai lupa atau belum bisa memperbaiki sendiri komputer/laptop secara umun bukan kerusakan dari mesinnya.

Solusi Dan Cara Mengatasi Komputer mati Sendiri

1) Komputer sering restart sendiri hal ini sering terjadi karena ram memory kotor perlu dibersihkan dengan cara mencopot dan mengosok dengan penghapus pensil atau bisa mengunakan kertas folio.

Over head pada prosesor akibat pemakian jam berlebih juga beban dari software berat sehingga prossesor bekerja lebih, bersihkan temprerory file komputer kurangi software yang tidak diperlukan.

cek kipas apakah bekerja dengan normal, bersihkan kipas prossesor kalau sudah rusak ganti yang baru, karena bisa saja terjadi kipas masih bekerja tetapi semburan sudah lemah.

Windows rusak, kendala yang bisa dilihat saat komputer dinyalakan maka komputer tidak bisa masuk windows, biasa diakibatkan karena file korup, akibat virus dan juga kelebihan beban software, cara memperbaiki bisa melakukan instal ulang wondows atau kalau bisa masuk safe mode kemudian buang software bermasalah, tetapi lebih mudah instal ulang windows supaya komputer fresh.

Akibat software tidak support sehingga kress dengan software lainnya ini biasanya sering komputer restart sendiri, setelah bisa masuk wind lihat kira-kira software apa yang telah diinstal hapus file.

2) Komputer mati total, ada banyak faktor yang menyebabkan komputer mati total.

Prosesor mati bisa di ganti dengan yang baru untuk memastikan pcc rusak coba cek dulu dengan pcc lain apakah masih bekerja prossesornya.

Cek vga card atau colokan vga apakah sudah tetancap dengan sempurna,copot vga kemudian bersihkan bagian pin mengunakan step kalau tidak bisa dengan cara tes bisa mengunakan vga lain untuk memastikan kerusakan vga.

Monetor rusak, cobak cek dengan menggunakan monetor lainnya.

Power supllay cek apakah ada arus mengunakan avometer atau cara mudah mengunakan power supllay yang lain.

Matherboard rusak ini sering terjadi mati total, ini yang agak sulit memperbaiki lebih baik bawa ke tukang service yang sudah ahlinya.

Sebelum terjadi kerusakan yang lebih pada komputer atau laptop sebaiknya arus listrik ditambahkan stavol supaya arus yang masuk kedalam komputer stabil, yang sering terjadi saat arus listrik naik turun ini sangat kurang bagus untuk hardware komputer.

Itulah artikel dari saya semoga bisa digunakan sebagai solusi mengatasi komputer atau laptop rusak.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Menjinakkan Kacer Giras Menjadi Jinak Cepat Bunyi

Terapi Kandang Umbaran Untuk Murai Batu Jawara

MENCARI SETINGAN KACER YANG PAS DAN TEPAT

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

DMCA.com Protection Status