Skip to main content

4 Cara Mudah Hp Android Ringan Tanpa Root

Dengan berkembangnya teknologi sekarang sudah banyak sekali pengguna android dari anak sampai orang dewasa dengan menggunakan teknologi android jarang sekali memperhatikan kinerja hp tersebut banyak sekali mengalami kendala.


Cara mengatasi hp lemot. Hal ini yang sering jadi kendala meskipun hp sudah canggih tetapi belum tahu kinerja hp meskipun dengan ram 1 -2 gb bisa berjalan normal tanpa lemot.

Langkah mengatasi hp lemot dengan ram 2 gb.


1. Nonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai.
tips ini sangat berguna sehingga kinerja hp ringan tidak terlalu banyak beban, meskipun tidak digunakan aplikasi ini tetap bekerja sehingga menggurangi ram hp.


2. Pakai thema standart hand phone, dengan tujuan bahwa dengan thema sederhana maka beban warna atau kerja hp semakin berkurang dan dapat mempercepat kinerja hand phone secar optimal.

3. Jangan menggunakan antivirus. Antivirus juga memakan ram begitu besar sehingga lambat kinerja hp terkadang membuat aplikasi lain tidak bekerja optimal,dari pengalaman saya hp tanpa antivirus aman dan  kinerja semakin ringan so semua tergantung pilihan pengguna masing-masing.

4. Bersihkan temprory file setiap aplikasi. Pembersihan ini bisa dilakukan 2-4 hari sekali dengan cara masuk pengaturan gambar roda gigi -pilih aplikasi klik aplikasi satu persatu kemudian hapus chache atau hapus data setiap aplikasi.


Langkah meringankan kinerja hp, bisa bermanfaat dan jangan lupa selalu memelihara hp secara berkhala maka hand phone lebih tahan lama keawetannya karena semakin hp bekerja berat maka komponen yang ada didalamnya juga panas.
.
.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih 6 Masteran Cucak Ijo Lomba Yang Tepat

Manfaat Pengembunan Untuk Cucak Ijo Kurang Ngentrok

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KANDANG OPEN DAN CLOSE AYAM BROILER

CARA MUDAH MERAWAT BURUNG KEMADE RAJIN BUNYI

Pisang Kepok Putih Makanan Tepat Untuk Cucak Ijo

DMCA.com Protection Status