Skip to main content

Tips Dan Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Lahan Sempit

.
.
Mempunyai tanaman hias dirumah sangat menyenangkan, apalagi tanaman tumbuh kembang subur dan mempunyai harga jual, tanaman hias juga memikat mata kita dan mempunyai dampak menyejukan mata.

Tips Dan Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Lahan Sempit

Dengan menggunakan lahan sempit kita bisa membuat tanaman jumlah banyak tetapi tidak memakan tempat juga indah dipandang.

Cara sederhana merawat tanaman hias


Menanam bunga sangat mudah yang paling sulit merawatnya secara konsisten sehingga bunga tetap subur dan lingkungan bersih.

1. Persiapan lahan, bunga hias harus mempunyai tempat yang bagus dirumah, dengan cara membuat tempat bersusun supaya lahan sempit bisa menampung banyak bunga, tentu biayanya agak bertambah sedikit, tetapi mempunyai keuntungan dapat merawat dengan partai banyak.

Siapkan lahan didepan rumah atau bisa di samping rumah supaya indah dipandang susun dengan rapi.

2. Pemulihan media tanah, untuk media ini yang bagus buat tanaman hias dari serbuk/umput gergajian atau kayu arang, biasanya beli di toko tanaman banyak dijual, kemudian mencampurnya dengan tanah biasanya 3 : 1 banyak umput gergajinya, berfungsi apabila tanah kebanyakan lama kelamaan menjadi keras pertumbuhan akar sulit berkembang, menggunakan umput gergaji lebih banyak supaya media tetap ada rongga udara, akar mudah berkembang serta media tidak padat.

3. Penyiraman bunga, bisa dilakukan pada sore hari, sekali dalam sehari, dengan penyiraman sore hari maka tanaman tidak mudah layu serta daun tidak rusak, lakukan penyiraman secara merata tetapi jangan sampai becek atau berlebihan.

4. Pemupukan, usahkan menggunakan pupuk alami seperti pupuk kandang atau pupuk kompos, jangan sampai memberi pupuk berlebihan karena pupuk kandang sangat panas dapat merusak akar tanaman, pemupukan bisa dilakukan dengan cara lobangi tanah satu aja masukkan 1 sendok pupuk kemudian tutup lagi lubang dengan media tadi, sebaiknya pemupukan 1 bulan sekali.

5. Pencahayaan, jangan menempatkan tanaman hias sehari penuh terkena sinar matahari, usahakan pagi sampai siang kena matahari siang sampai sore agak teduh, karena matahari juga sangat penting buat tanaman tetapi kalau berlebih daun atau bunga cepat kering dan rusak, tetapi ada juga bunga yang memang tahan panas.

6. Pengemburan media, ini dapat dilakukan setiap 2 bulan sekali sesuai kondisi media , dengan cara bisa dibolak-balik medianya yang atas aja, supaya media tetap tejaga kelembabannya juga media jadi gembur supay akar dapat berkembang.

Mempunyai tanaman hias/tanaman lainnya disekitar rumah sangat bermanfaat untuk kesehatan kita karena tamanan mengeluarkan oksigen pada pagi setelah ada matahari, tetapi kurang bagus di malam hari karena mengeluarkan karbondioksida yang kurang bagus buat kesehatan kita, jadi usahakan kalau malam jangan dekat dengan tumbuhan.

Perawatan bunga sebenarnya sangat mudah dilakukan jika yang merawat menyukai dengan tulus sebagai hiburan, hobby, atau bisa sebagai usaha bunga hias yang bisa dijual lagi.

Ternyata merawat tanaman hias sangat mudah
.
.

Comments

Popular posts from this blog

2 Cara Mudah Setel Burung Cucak Ijo

Terapi Kandang Umbaran Untuk Murai Batu Jawara

Ternyata Mandi Sauna Untuk Burung Cucak Ijo Makin Ngacor

Cara Tepat Mengatasi Cucak ijo Didis Di Gantangan

Tips Membuat Burung Cucak Ijo Tampil Nagen

DMCA.com Protection Status